Jumat, 25 November 2011

Wisata Kuliner - MI AYAM AL

Mie Ayam Bakso AL salah satunya, Mie Ayam Bakso Bangka yang sudah berdiri sejak tahun 1987 ini memang merupakan salah satu pilihan tempat berkuliner yang tepat, apalagi untuk anda yang memang suka dengan sajian Mie Ayam. Nama AL sendiri diambil dari singkatan nama pemilik Mie Ayam Bakso Bangka yaitu Along, yang kemudian disingkat menjadi AL. Rasa Mie Ayamnya yang sangat lezat dan berbeda dengan Mie Ayam pada umumnya, Datang saja ke pelataran parkiran Bogor Permain yang terletak di jalan Jend. Sudirman pada malam hari.
Mi ayam yang dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet loh. Ada 2 macam mi yaitu Mie Ayam Bakso Tahu Kering – Asin, wah dijamin anda akan ketagihan, karena begitu suapan pertama anda akan merasakan gurihnya mie nya, apalagi ketika anda cicipi dari kuah mie ayam yang dipisahkan dari mie ayamnya. Kuah dari mie ayamanya terasa sangat gurih dan lezat, rasa gurihnya sendiri berasal dari tulang sum-sum sapi yang diambil sarinya, sehingga kuah dari Mie Ayam tersebut terasa gurih.
Selain Mie ayam Bakso Tahu Kering – Asin, tersedia pula sajian lainnya yang tentunya tidak kalah enaknya, seperti Mie Ayam Bakso Tahu Kering – Manis yang terasa memang lebih manis dibandingkan yang asin, karena tambahan kecap manis dalam campuran Mie Ayam Bakso tersebut, ada juga Bihun Ayam Bakso Tahu Kering, Bihun Ayam Bakso Tahu Kuah dan Bakso Tahu Kuah.
Penampakan untuk mi ayam :
 Harga Mie Ayamnya sendiri sesuai dengan ukuran yang anda pesan, untuk ukuran setengah porsinya Rp 12.000, untuk ukuran biasa (satu porsi) Rp 17.000, sedangkan untuk ukuran jumbo Rp 22.000.
Minuman favorite yang menjadi idola para pelanggan Mie Ayam Bakso AL adalah Es Campur dan Es Telernya. Es Campurnya sendiri terdiri dari sembilan macam, yaitu campuran kelapa, alpukat, nangka, ceruluk (kolang-kaling), tape singkong, ketan hitam, cingcau hitam, agar hitam dan cingcau. Sedangkan untuk campuran Es Telernya sendiri, terdiri dari kelapa, alpukat, nangka dan ceruluk. Untuk harga Es campur dan Es Telernya, Mie Ayam Bakso AL mematok harga Rp 12.000 saja. 
Mie Ayam Bakso AL mempunyai dua cabang lainnya, yang terletak di Pasar Anyar atau Kebun Kembang Blok A-E (Bawah Tangga) dan di Mantarena (Belakang Toko Terang) Bogor, Jawa Barat. Mie Ayam Bakso Bangka sendiri buka setiap hari dari pukul 17.00 sore sampai dengan pukul 00.00. Anda penasaran? Silahkan saja datang langsung ke Pusatnya yang terletak tepat di depan Gedung Wanita (Bogor Permai). Selamat mencoba…

0 komentar:

Posting Komentar